SURVEY KEPUASAN MAHASISWA INSTITUT TEKNOLOGI MOJOSARI

SURVEY KEPUASAN MAHASISWA INSTITUT TEKNOLOGI MOJOSARI

Metode yang digunakan dalam pengukuran kepuasan mahaiswa ini adalah metode survey melalui penyebaran kuisioner secara online. Tingkat kepuasan diukur berdasarkan Aspek Tangibles (sarana pendidikan, alat perkuliahan media pembelajaran dan prasarana pendidikan), Aspek Realibility (kehandalan dosen), aspek responsiveness (sikap tanggap), Aspek assurance (perlakuan pada mahasiswa), Aspek Empaty yang mana diturunkan menjadi 5 kategori, yaitu: 

1. Role Prodi dan Capaian Pembelajaran 
2. Materi Perkuliahan 
3. Keandalan Dosen 
4. Fasilitas 
5. Pelayanan 
 
Alat ukur yang digunakan dalam survei ini berupa skala untuk mengukur seberapa puas (tingkat kepuasan) mahasiswa. Sistem penilaian Skala menggunakan Skala Likert dengan 5 alternatif pilihan jawaban, yang bergerak dari angka 1 (sangat kurang) sampai dengan 5 (sangat baik) dengan pendefinisian sebagai berikut: 
• “Sangat Kurang” (1), 
• “Kurang” (2), 
• “Cukup/Enough” (3), 
• ”Baik/Good” (4) 
• “Sangat Baik” (5).   

Capaian Pembelajaran

Menurut anda, bagaimana peran Institut Teknologi Mojosari dalam membekali anda untuk terjun ke dunia kerja, dalam hal :


Materi Perkuliahan

Menurut anda, bagaimana materi perkuliahan di Institut Teknologi Mojosari?


Keandalan Dosen

Secara umum menurut anda, bagaimana dosen di Institut Teknologi Mojosari


Fasilitas

Menurut anda, bagaimana sarana prasarana di Institut Teknologi Mojosari


Pelayanan

Menurut anda, bagaimana kecukupan dukungan dan bantuan yang ada di Institut Teknologi Mojosari untuk membantu mahasiswa dalam studinya?